Selasa, 08 Januari 2013

Bagian-Bagian Lembar Kerja Microsoft Excel

Semua orang pasti mengenal salah satu produk unggulan darimicrosoft yakni microsoft office Excel. Pada lembar kerja Microsoft Office Excel Terdapat beberapa bagian, antara lain tergambar sebagai berikut :

1. Quick Access Toolbar Bagian Ini Berfungsi untuk menjankan perintah tertentu secara cepat. pada       bagian ini terdiri beberapa icon.
2.  Tabs Ribbon atau Tabs merupakan kumpulan beberapa kelompok perintah atau Groups dan detiap group terdiri dari beberapa ikon perintah. misalnya klik tab Home dll
3.  Baris Julul (Title Bar) berisi nama file atau buku kerja (workbook), selain nama program aplikasi, yaituMicrosoft Excel.
4.  Tombol Sizing Button terdiri dari beberapa tombol untuk menentukan jendela lembar kerja Excel. dinataranya : Tombol Minimize (untuk memperkecil Jendela lembar kerja), Tombol Maximize (digunakan untuk memperbesar jendela lembar kerja), Tombol Restore (digunakan untuk mengembalikan jendela dalam bentuk tampilan sbelumnya atau semula), Tombol Close (untuk menutup jendela aktik atau mengakhiri program aplikasi)
5.  Formula Bar berfungsi untuk menuliskan rumus atau fungsi dalam excel. ada beberapa bagian dalam formula bar diantaranya adalah sebagai berikut :
    - Ikon Cancel untuk membatalkn pengisian sel atau formula
    - Ikon Enter untuk memasukan data atau formula pada sel yang di tentukan sebelumnya
    - Ikon Insert Function berfungsi untuk menyiapkan fungsi-fungsi tertentu
6.  Dialog Box Launcher berfungsi untuk menampilkan kotak dialog yang berisi perintah-perintah tertentu
7.  Baris Penggulung (Scroll Bar) berfungsi untuk menggulung layar dengan mouse, Scroll Bar terdiri dari Vertikal/tegak untuk menggulung layar dari atas ke bawah atau sebaliknya dan Horizontal/ mendatar untuk menggulung layar dari kiri ke kanan atau sebaliknya
8.  Sheet berisi pilihan yang terdiri dari beberapa sheet.
9.  Navigator Sheet atau tombol navigasi sheet berfungsi untuk melihat sheet dalam buku kerja (workbook)

sumber : caralik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar